Operation Improvement Analyst Operations Improvement Analyst

Tingkat

Middle

Lokasi

Jakarta

Daftar Sebelum

26 Jul 2024

Deskripsi

Ringkasan:

Analis Peningkatan Operasional berfokus pada analisis, mengidentifikasi, dan menerapkan perbaikan dalam proses operasional untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan kinerja keseluruhan dalam suatu organisasi.

Uraian Tugas:
1.Melakukan pengumpulan data dan analisis berkala terhadap proses operasional dan alur kerja yang ada. Hal ini melibatkan pemahaman bagaimana sumber daya dimanfaatkan. 

2. Memetakan proses operasional saat ini menggunakan diagram alur, diagram, atau prosedur tertulis untuk memberikan pemahaman yang jelas tentang alur kerja. Dokumentasikan proses untuk memberikan pemahaman yang jelas.

3. Menyiapkan pembaruan rutin dan menyajikan laporan, dasbor, dan presentasi untuk mengkomunikasikan temuan, kemajuan, dan hasil inisiatif perbaikan kepada pemangku kepentingan.

4. Memimpin atau mendukung implementasi inisiatif perbaikan, termasuk perencanaan, pelaksanaan, dan pemantauan.

5. Lakukan analisis akar penyebab untuk mengidentifikasi masalah atau masalah dan mengembangkan rekomendasi perbaikan yang dapat ditindaklanjuti.

6.Berkolaborasi dengan tim lintas fungsi dan pemangku kepentingan.

Kualifikasi

Syarat pekerjaan:

  1. Gelar sarjana dalam bidang administrasi bisnis, manajemen bisnis, sistem informasi atau bidang terkait biasanya diperlukan.
  2. Diperlukan 2-3 tahun pengalaman yang relevan. Pengalaman ini harus mencakup keberhasilan yang ditunjukkan dalam.
  3. Keahlian dalam analisis data, termasuk kemampuan mengumpulkan, menganalisis, menafsirkan kumpulan data yang kompleks, dan melaporkan temuan. Pengalaman dengan alat dan perangkat lunak analisis data, memanfaatkan Excel untuk perhitungan dasar.
  4. Keakraban dengan pemetaan proses dan alat dokumentasi (misalnya, Visio, Microsoft Power Point), dan perangkat lunak manajemen proyek (JIRA) mungkin lebih disukai.
  5. Keterampilan manajemen proyek dasar, termasuk kemampuan untuk merencanakan, melaksanakan, dan memantau.
  6. Diperlukan perhatian terhadap detail dalam analisis dan dokumentasi.Kemampuan pemecahan masalah untuk mengidentifikasi akar penyebab masalah dan mengembangkan solusi yang efektif.
  7. Keterampilan komunikasi verbal dan tertulis yang sangat baik untuk menyajikan temuan dan rekomendasi (jika diperlukan). Kemampuan untuk bekerja secara efektif dengan tim lintas fungsi dan mengelola hubungan pemangku kepentingan.
  8. Fleksibilitas untuk beradaptasi dengan perubahan prioritas dan lingkungan, dan kemampuan untuk mempelajari alat dan metodologi baru dengan cepat.
  9. Pemahaman terhadap proses, peraturan, dan praktik terbaik perusahaan teknologi terkait manajemen operasi merupakan hal yang bermanfaat.

Manfaat

  • Kesempatan menjadi Pegawai Tetap
  • Pengembangan profesional
  • Pengaturan Kerja Hibrid
  • Makan siang setiap hari di Tempat Kerja
  • Perangkat laptop akan disediakan oleh Perusahaan