HARBOLNAS Tiba! Optimalkan Strategi Penjualan Smartphone dan Elektronik Berbasis Data

Ditulis olehVISION from SALT

24 Oct 2024

HARBOLNAS Tiba! Optimalkan Strategi Penjualan Smartphone dan Elektronik Berbasis Data

Event HARBOLNAS (Hari Belanja Online Nasional) selalu menjadi ajang bergengsi di ranah e-commerce Indonesia. Harbolnas yang diadakan setiap tanggal 12 Desember (12.12) ini menjadi puncak promosi bagi brand dan seller untuk mendongkrak omzet mereka, tak terkecuali di kategori smartphone dan elektronik.

Oleh karena itu, diperlukan strategi yang tepat untuk mendominasi penjualan selama Harbolnas. Pelajari lebih lanjut bagaimana data bisa menjadi kunci dalam memasarkan produk smartphone dan elektronik, dan dapatkan insight lengkap dari laporan data penjualan e-commerce di Indonesia selama Harbolnas. Simak artikel ini sampai habis!

Dalam pasar smartphone di Indonesia, persaingan antar brand terus memanas setiap tahunnya. Berdasarkan hasil riset Markethac pada Harbolnas 12.12 tahun 2023, iPhone berhasil mencatatkan pangsa pasar di 35.4%, naik signifikan dari Harbolnas 11.11 yang hanya 26.3%.

Sedangkan pada data penjualan barang elektronik di Indonesia, peralatan rumah tangga seperti rice cooker dan produk elektronik lainnya mendapatkan market share yang sangat tinggi. Salah satunya Rice cooker Philips yang mengalami peningkatan penjualan 4 kali lipat di Harbolnas 12.12 dibandingkan Harbolnas 11.11.

Data ini memperjelas betapa pentingnya memahami tren produk dan data penjualan untuk memaksimalkan peluang selama Harbolnas.

Sebagai tools e-commerce insights, Markethac menyediakan data lengkap mengenai tren penjualan di lebih dari 10 kategori, termasuk smartphone dan elektronik. Markethac menyediakan 50 juta data dari berbagai channel e-commerce terkemuka yang dapat diakses secara real-time di dalam satu dashboard. Berikut beberapa fitur andalan Markethac.

  • Market Share dan GMV
    Fitur ini menampilkan market share serta Gross Merchandise Value (GMV) dari berbagai brand dan produk terkemuka, sehingga Anda bisa mengetahui posisi brand Anda dibandingkan dengan kompetitor.
  • Waktu Terbaik untuk Promosi
    Markethac memberikan insight tentang waktu flash sale terbaik untuk membantu Anda menentukan momen promosi yang paling tepat.
  • Perbandingan Kinerja Channel E-Commerce
    Melalui fitur ini, Anda dapat membandingkan efektivitas antar channel e-commerce, sehingga Anda bisa menyusun strategi terbaik untuk setiap platform yang digunakan.

Menyambut sisa Harbolnas di 2024, Markethac telah merilis report Harbolnas 11.11 dan 12.12 tahun 2023 edisi smartphone dan elektronik.

Report ini memberikan insight penting sebagai panduan seller untuk memantapkan strategi penjualan di ajang Harbolnas. Di dalam report, Anda akan mendapatkan data tentang:

  • Perbandingan penjualan di Harbolnas 11.11 dan 12.12
  • Top channel untuk penjualan smartphone & elektronik
  • GMV dan market share dari brand smartphone & elektronik terkemuka
  • Jam puncak Flash Sale di channel e-commerce
  • Harbolnas hack untuk mengoptimalkan penjualan di tiap channel e-commerce

Dapatkan full report Harbolnas 11.11 dan 12.12 edisi smartphone dan elektronik untuk menghadapi persaingan di Harbolnas mendatang! Nantikan juga report Harbolnas 11.11 dan 12.12 edisi lainnya yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Klik link berikut untuk mengunduh report:
Harbolnas Hack: Insights to Boost Your E-Commerce Strategy - Electronic & Smartphone Category

connect-us-detail

Mulai Bisnis Anda
Akselerasi Hari Ini!

Connect with Usarrow-rightsalt-detail